Cara Membuat Undangan Dengan Ms Word Dengan Mudah dan Praktis

Sebelum masuk ke cara membuat undangan dengan Ms word kita harus tahu dulu apa itu kartu undangan? Kartu undangan adalah kartu yang berisikan undangan untuk menghadiri sebuah acara tertentu. Kartu undangan digunakan untuk mewakili orang yang punya hajatan yang ingin mengundang teman-teman secara resmi.

Kartu undangan biasanya dikirimkan ke penerima yang bersangkutan dengan melalui kantor pos, kerabat si pengirim atau bahkan ada juga yang secara langsung mengirimkan kartu undangan kepada orang yang dituju.

Undangan biasanya dibuat untuk acara yang dianggap penting. Misalnya hari pernikahan yang merupakan hari atau moment terpenting dalam hidup. Makanya, orang-orang yang akan menikah harus menyiapkan undangan kepada kerabat dan teman-temannya yang lain untuk datang ke pesta pernikahan mereka.

Untuk membuat undangan, orang-orang lebih mempercayakan ke desainer undangan daripada membuatnya sendiri karena biasanya hasilnya akan lebih bagus. Padahal mereka bisa membuat sendiri dengan Microsoft word karena banyak sekali pilihan template undangan dan cover undangan yang menarik yang bisa kamu pilih.

Teknologi yang semakin canggih saat ini rupanya sangat memudahkan kegiatan manusia. Teknologi seperti computer yang berkembang dari masa ke masa sangat dirasakan manfaatnya terutama bagi mereka yang sangat mencintai dunia IT. Tidak hanya itu, perkembangan computer juga sangat disyukuri oleh para pekerja yang berhubungan langsung dengan computer misalnya saja orang yang bekerja sebagai desainer undangan.

Untuk mendesain undangan sendiri kamu bisa membuatnya dengan Microsoft word. Undangan yang dihasilkan memang lebih sederhana dan tidak mendetail jka dibandingkan dengan aplikasi. Pada pembahasan kali ini, saya akan membagikan informasi tentang bagaiamana cara membuat undangan dengan Ms Word yang sederhana dan tidak susah. Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Dalam membuat undangan yang pertama kali harus kamu lakukan adalah membuka Microsoft word terlebih dahulu.
2. Jika lembar dokumen pada Microsoft word sudah terbuka, kamu klik kanan pada logo Microsoft word yang terletak di pojokan kiri atas seperti tampilan berikut

Cara Membuat Undangan Dengan Ms Word

3. Setelah tulisan new diklik pilih invitations dengan format dokumen blank document. Jika kamu belum tahu, kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

tutorial Membuat Undangan Dengan Ms Word

4. Kamu pilih tema yang kamu inginkan. Jika tema sudah ditentukan kamu bisa langsung klik tombol download dan tunggu hingga proses downloading selesai.

langkah - langkah Membuat Undangan Dengan Ms Word

5. Jika sudah selesai maka dokumen di Microsoft word kamu akan tampil tema undangan seperti yang kamu inginkan.
6. Langkah terakhir, kamu harus mengedit tulisan sesua dengan nama,acara dan waktu undangan.
7. Undangan yang kamu buat sudah bisa dicetak.

Bagaimana? Mudah sekali bukan membuat undangan dengan Microsoft word ini. yang perlu diperhatikan saat membuat undangan dengan Microsoft word adalah koneksi internet di laptop kamu harus aktif karena tema undangan harus di download terlebih dahulu sehingga membutuhkan internet dalam proses mendownload beragam tema undangan yang sesuai dengan yang kamu inginkan.
Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara membuat undangan di Microsoft word dengam mudah. Sehingga kamu tidak perlu repoot membuat undangan pesat ulang tahun, arisan,khitanan atau apapun itu dengan menggunakan jasa desainer undangan. Tetapi untuk undangan pernikahan kamu harus tetap menggunakan jasa desainer undangan karena undangan pernikahan membutuhkan detail yang lebih rinci. Undangan yang dibuat dengan Microsoft word ini lebih sederhana dan tidak terlalu mendetail. Selamat mempraktikan Cara Membuat Undangan Dengan Ms Word ya guys,,, semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar