Cara Membuat Numbering Di Ms Word 2007

Jika berbicara tentang numbering maka kita juga pasti akan membahas tentang bullets karena bullets and numbering adalah dua fungsi yang selalu disejajarkan karena letaknya yang berdampingan pada menu kotak paragraph. Bullets and numbering pada Microsoft word memiliki fungsi yang sedikit berbeda yaitu pada bullets memberikan fungsi bullets atau pada numbering berfungsi untuk memberikan penomoran yang ada pada setiap paragraph.

Dengan kedua menu Bullets and Numbering ini tulisan yang kamu buat dalam Microsoft word akan menjadi lebih rapid an lebih menarik. Sebelum masuk pada cara membuat numbering Di Ms Word ada baiknya kita memahami dulu arti dari bullets and numbering itu sendiri. Saya akan menjelaskan tentang bullets meskipun pada artikel ini yang akan saya bahas adalah cara membuat numbering dengan Ms Word 2007 yang tidak ada sangkut pautnya dengan bullets. Tapi disini, saya mau memberikan sedikit ilmu untuk kalian semua apa itu bullets.

Bullets yang ada pada Microsoft word berfungsi untuk memberikan tanda bullets atau lingkaran pada setiap paragraph sebelum tulisan kita buat. Ternyata tidak hanya lingkaran bulat saja yang ada pada bullets tetapi ada banyak sekali bentuk seperti tanda centang, kotak,bulat dll seperti tampilan di bawah ini.

Cara Membuat Numbering dengan MS word

sedangkan numbering yang letaknya di sebelah bullets berfungsi untuk memberikan nomor atau angka untuk setiap paragraph sehingga tulisan yang kamu buat akan terlihat lebih terurut sesuai dengan penomoran yang kamu inginkan. Numbering tidak hanya penomoran dengan angka dan huruf saja tetapi juga dapat berupa angka romawi dan lain-lain. Kamu bisa melihat contoh numbering seperti tampilan yang ada di bawah ini.

Cara Membuat numbering di ms word

Kamu bisa melihat di gambar atas ada banyak sekali gaya penomoran yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Ada gaya penomoran dengan 1,2,3, ada gaya penomoran dengan 1),2),3), ada gaya penomoran dengan I,II,III, ada gaya penomoran dengan huruf abjad capital A,B,C, ada gaya penomoran dengan huruf abjad kecil a,b,c dan ada juga gaya penomoran dengan angka romawi I,ii,iii.

Jika kalian sudah lebih paham mengenai apa itu numbering dan fungsi dri numbering itu sendiri kamu bisa langsung mencoba mempraketkkan cara membuat numbering dengan Microsoft word. Artikel ini dibuat untuk memberikan informasi mengenai cara membuat numbering khusus untuk kamu yang menggunakan Microsoft word 2007. Yuk simak tahapan-tahapan dalam membuat numbering pada Microsoft word.

Jika kamu ingin membuat numbering pada tulisan kamu, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah membuka lembar dokumen word yang ada pada Microsoft word. Sebelum melakukan penulisan ,kamu bisa memberikan penomoran dengan menu numbering yang ada di kolom paragraph dan pilih format penomoran atau gaya penomoran sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika sudah ketemu dengan pilihanmu kamu bisa langsung mengklik format penomorannya. Seperti gambar di bawah ini.

Variasi Numering yang bisa dipilih

Jika sudah di klik maka penomoran yang kamu inginkan sudah bisa tampil di lembar dokumen kamu. Perlu diperhatikan jika kamu sudah membuat tulisan terlebih dahulu maka tulisan tersebut harus kamu blok terlebih dahulu baru membuat numbering pada tulisan tersebut.
Jika kalian ingin mengubah numbering yang sudah kamu pilih, kamu bisa klik Define New Number Format untuk mengganti bentuk numbering seperti tampilan di bawah ini.

Cara Menggunakan Numbering di ms word

Nah itu saja informasi mengenai cara membuat numbering dengan Ms Word 2007. Semoga informasi yang sudah saya berikan bermanfaat ya guys.

0 komentar:

Posting Komentar