Cara Membuat Piagam Dengan Ms Word (TIDAK SULIT)

Piagam atau sertifikat sangat penting dalam hidup kita karena piagam atau sertifikat adalah selembaran yang berisikan tentang keterangan prestasi atau pun penghargaan yang diperoleh dari lembaga resmi seperti sekolah, kantor pemerintah, pihak swasta dan lain sebagainya. Sertifikat atau piagam bisa menjadi bukti bahwa kita telah berhasil meraih prestasi atau bukti bahwa kita telah mengikuti suatu program yang bermanfaat. Baik sertifikat ataupun piagam keduanya merupakan surat berharga yang sangat penting bagi masa depan seseorang.

Semakin banyak sertifikat atau piagam yang kita punya maka akan sangat berharga di masa mendatang. Kebanyakan orang-orang butuh bukti yang tertulis dalam memilih dan menyeleksi calon pegawai. Tidak hanya sebagai bukti tertulis saja, piagam atau sertifikat juga bisa membuat orang lain lebih percaya dengan kemampuan kita karena kita memiliki sertifikat atau piagam.

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang diperoleh dari sertifikat atau piagam. Misalnya saja untuk sekolah lanjutan, sertifikat dan piagam ini sangat penting bagi penerimaan calon siswa di sekolah lanjutan seperti jika kita mau masuk SMA atau SMK, jika kita punya sertifikat atau piagam kita bisa lebih mudah masuk ke sekolah tersebut karena adanya kepercayaan besar terhadap si pemilik sertifikat.

Tidak hanya untuk masuk sekolah atau perguruan tinggi saja, pada saat melamar pekerjaan jika kita punya sertifikat ataupun piagam ini akan sangat memudahkan kita untuk melamar suatu pekerjaan. Perusahaan yang akan merekrut karyawan baru akan mempertimbangkan siapa yang lolos dari beberapa tes.

Sertifikat atau piagam ini menjadi syarat pendukung bagi seseorang yang akan melamar kerja. Jika nilai yang didapat oleh dua orang sama atau seri maka yang akan dilihat adalah sertifikat atau piagam yang dimiliki sertifikat atau piagam ini bisa membantu kita untuk diterima kerja. Semakin banyak sertifikat dan piagam yang kita miliki maka semakin besar pula kesempatan kita untuk bisa lolos seleksi. Setelah memahami apa itu piagam dan kegunaannya, maka kita akan masuk pada cara membuat piagam dengan Ms Word 2007. Jika diantara kamu masih ada yang belum paham mengenai cara membuat piagam, yuk simak artikel di bawah ini.

  1. Pertama, kamu harus membuka lembar pada Microsoft word 2007.
  2. Sebelum membuat piagam, pastikan bahwa computer atau laptop yang akan kamu gunakan sudah terhubung ke internet karena untuk membuat piagam kita akan mendownload bingkai atau template atau border piagam atau sertifikat.
  3. Klik menu file yang ada di pojok kiri atas.
  4. Klik new sehingga akan muncul tampilan seperti ini

    Cara Membuat Piagam Ms Word

  5. Pilih more categories jika tidak muncul kamu bisa mengklik tulisan certificate yang ada di barisan mcrosoft office online. Tekan enter sehingga akan muncul pilihan template seperti tampilan di bawa ini:

    Cara Membuat Piagam Dengan Ms Word

  6. Pilih bentuk piagam yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika sudah tahu bentuk yang akan dipilih klik download, tunggu sebentar sampai proses download selesai.
  7. Setelah proses download selesai, kamu bisa langsung mengisinya dengan tulisan yang kamu inginkan.

Catatan:
Jika Ms Word 2007 yang ada di laptop kamu tidak keluar link More Categories maka ini berarti semua tampilan yang ada di tempalet certificate online yang muncul bisa kamu download semua, karena untuk laptop yang link more categories nya tidak muncul maka ada beberapa template yang tidak bisa didownload seperti High School Diploma Certificate (Fancy Design). Template ini tidak bisa didownload dan ada beberapa template lainnya yang tidak bisa didownload juga.

0 komentar:

Posting Komentar