Cara Membuat Bingkai di Ms Word 2007 Dengan Mudah

Bingkai halaman biasanya diperlukan pada saat membuat surat atau undangan tertentu. Bagi anak sekolahan, bingkai juga diperlukan untuk membuat makalah agar terlihat lebih menarik. Cara membuat bingkai di ms word untuk surat atau untuk undangan sama saja. Karena sebenarnya, pemilihan tema bingkai harus disesuaikan dengan jenis tulisan yang dibuat misalnya kamu sedang membuat undangan untuk acara sunatan, kamu harus memilih tema yang sesuai dengan maksud tulisan jangan memilih tema bunga-bunga atau love yang sangat jauh dari maksud tulisan atau undangan yang kamu buat.

Jika tulisan kamu umum atau tema surat yang kamu buat umum, kamu bisa memberikan bingkai pada tulisan dengan tema yang biasa saja yang tidak terlalu ramai dan mencolok sehingga enak dilihat.

Frame pada tulisan di microosft word sebenarya akan lebih bagus jika kamu menambah variasi pada warna tulisan dan theme fonts. Pilihlah warna yang lembut yang tida merusak pandangan mata. Ada banyak sekali bentuk bingkai yang ada di Microsoft word tetapi jika kamu ingin mencari tea bingkai yang lain, kamu bisa download terlebih dahulu di internet kemudian kamu bisa menginstalnya dan memasukkan ke dalam laptopmu.

Jika bingkai yang kamu inginkan ada di Microsoft word, kamu sudah bisa langsung memakainya. Bagi kalian yang belum pernah membuat bingkai sebelumnya, saya akan kasih tahu cara membat bingkai di Ms Word yang pastinya sangat mudah sekali.

Langkah-langkah dalam membuat bingkai Ms. Word 2007 dengan mudah dan praktis

Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka tulisan yang akan diberi bingkai.
Kedua, klik menu page layout yang ada pada menu bar. Setelah di klik akan muncul kotak-kotak menu. Pilih page borders yang ada di urutan ketiga setelah watermark dan page color di kotak page background. Seperti tampilan di bawah ini

Cara Membuat Bingkai Di Ms Word

Setelah page borders di klik maka akan muncul kotak seperti di bawah ini.

Cara buat Bingkai Di Ms Word 2007

Penjelasan singkai soal gambar:

Pada bagian setting,Jika di lihat dari gambar diatas, ada banyak sekali pilihan page borders yang bisa digunakan . untuk none berarti tidak ada bingkai, box berarti bingkainya ada di semua garis tepi baik kanan ,kiri,atas dan juga bawah. Untuk shadow,bingkai yag kamu gunakan nanti akan disertai dengan bayangan variasinya, sedangkan 3-D, artinya bentuk bingkai surat yang tiga dimensi.

Pada bagian style, terdapat banyak sekali pilihan garis yang bisa kamu gunakan apakah kamu mau garis lurus tersambung, garis putus-putus kecil, garis seperti semut. Garis ini bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

Pada bagian color, kamu bisa mengatur warna tetapi ini befungsi jika model bingkai yang kamu pilih warnanya hitam putih. Jika berwarna, color yang kamu pilih pada menu color tidak akan berfungsi apa-apa karena tetap menyesuaikan dengan bentuk dan warna aslinya.

Pada bagian width, ini digunakan untuk menyesuaikan lebar dari bingkai atau frame pada tulisan. Sebaiknya jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar.

Pada bagian art, disinilah kunci dari pembuatan bingkai. Karena berbagai bentuk bingkai bisa kamu temuka pada bagian art dengan cukup klik tanda panah kecil di sampingnya, kamu bisa mencari tema bingkau seperti apa yang kamu mau.

Pada bagian apply to, kamu bisa mengatur apakah bingkai yang ingin kamu gunakan untuk semua halaman atau halaman tertentu saja.

Jika sudah, kamu bisa langsung klik ok dan bingkai yang kamu inginkan sudah jadi. Gampang sekali bukan cara membuat bingkai di Ms Word???. Semoga bermanfaat ya guys.

0 komentar:

Posting Komentar